Bayern Munchen Seharusnya Tidak Datangkan Christian Eriksen

Lothar Matthaus mendesak Bayern Munchen untuk merekrut Christian Eriksen dari Tottenham Hotspurs musim panas mendatang.

Posisi nomor sepuluh telah menjadi poin pembicaraan utama bagi Bayern Munchen selama beberapa tahun terakhir. Thomas Muller telah memakukan posisi ini selama sebagian besar dekade ini. Namun, Die Roten mencoba memperbaiki area ini dengan mengontrak James Rodriguez dari Real Madrid pada 2017.

James bergabung dengan klub dengan kontrak pinjaman dua tahun. Setelah musim debut yang menjanjikan, pemain Kolombia itu berjuang di musim kedua, jadi Die Roten memilih untuk tidak mengontraknya secara permanen. Bayern menjelajahi pasar di posisi ini musim panas lalu, dan kali ini mengontrak Philippe Coutinho dari Barcelona dengan kontrak pinjaman satu tahun.

Coutinho telah membuat awal yang positif di Bayern, tetapi kedatangannya telah membatasi masa bermain Thomas Muller. Penyerang Jerman itu dikabarkan mempertimbangkan masa depannya di klub jika ia terus berada di sela-sela musim ini.

Kepergian Muller dapat memaksa Bayern kembali ke bursa transfer untuk mendapatkan pengganti nomor sepuluh mereka. Christian Eriksen baru-baru ini dikaitkan dengan kepindahan ke Bavaria. Namun, Lothar Matthaus percaya bahwa gelandang kreatif Denmark itu tidak cocok untuk Die Roten. Berbicara dengan Sport1, Matthaus bersikeras bahwa Bayern harus melihat opsi lain alih-alih mengontrak Eriksen.

Eriksen akan menjadi target transfer untuk sejumlah klub top Eropa musim panas mendatang. Gelandang serang berusia 27 tahun itu akan keluar dari kontrak di Spurs pada tahun 2020, membuatnya menjadi pilihan yang menarik bagi sebagian besar klub Eropa. Spurs idealnya ingin memfasilitasi kepergiannya pada bulan Januari bukannya kehilangan dia untuk apa-apa pada bulan Januari.

Pemain internasional Denmark ini telah menjadi pemain vital bagi Spurs selama lima musim terakhir. Angka-angka di Liga Premier berbicara untuk dirinya sendiri. Namun, ketidakpastian seputar masa depannya telah membuat dampak negatif pada penampilannya. Dia vokal tentang menginginkan petualangan baru di musim panas, tetapi transfer tidak pernah terwujud.

Matthaus telah menyarankan bahwa Bayern harus mencari untuk merekrut Kai Havertz alih-alih Eriksen. Gelandang Jerman ini banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Bavaria selama 12 bulan terakhir. Die Roten harus membayar angka sembilan digit untuk mendapatkan jasanya musim depan. Selain itu, mereka akan menghadapi persaingan ketat dari klub top lainnya untuk mendapatkan tanda tangannya.

Eriksen tidak sedinamis Muller, tetapi dalam hal menciptakan peluang, ia adalah salah satu yang terbaik di Eropa. Menandatangani dia dengan status bebas transfer akan menjadi langkah yang cerdas. Havertz akan menjadi penandatanganan jangka panjang, tetapi menjadikan Eriksen sebagai opsi cadangan bukanlah ide yang buruk. Kedatangannya dengan status bebas transfer juga akan memungkinkan Bayern untuk menginvestasikan sebagian besar dana dalam penandatanganan Leroy Sane musim panas mendatang.